Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho: Universitas Mercu Buana Didukung oleh Para Dosen yang Berprestasi

WARTAKAMPUS.COM: JAKARTA - Pada Wisuda Sarjana ke XLIdan Wisuda Pascasarjana ke XXVIII yang berlokasi di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai, Tangerang, Rabu, 29 November 2017 kali ini, Rektor Universitas Mercu Buana Jakarta, Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho juga mengumumkan para dosen dan tenaga kependidikan di Universitas Mercu Buana yang menorehkan prestasi dalam beberapa bidang, yakni:

  1. Dwi Andrian Susanto, S.Kom meraih juara I Laboran Berprestasi di lingkungan Kopertis III
  2. Gunadi, ST, MM meraih juara I Tenaga Kependidikan Berprestasi di lingkungan Kopertis III
  3. Rengga Sendrian, M.Hum meraih juara II Pustakawan Berprestasi di lingkungan Kopertis III
  4. Muhammad Iqbal, Ph.D meraih juara III Dosen Berprestasi di lingkungan Kopertis III

Torehan prestasi tersebut memberikan bukti kualitas dan profesionalisme tenaga kependidikandan dosen di UMB. Sehingga dapat menjamin kualitas perkuliahan dan pelayanan administrasi juga terjaga. Sebagai wujud perlindungan terhadap karya intelektual, Kementerian Hukum dan HAM telah memberikan pula sertifikat Hak Kekayaan Intelektual kepada tujuh dosen UMB. Mereka adalah:

  1. Dr. Inge Hutagalung, M.Si dengan karya buku berjudul Pengembangan Kepribadian dan Teori Komunikasi dalam Pengaruh Psikologi
  2. Dr. Devi Firianah, S.Kom, M.TI dengan karya tulis Algoritma Clustering Spatio Temporal Brebasis Denisty Cube
  3. Dr. Kasmir SE, MM dengan karya buku Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori dan Praktik).
  4. Adhariksa Zukhruf K, M.Med.Kom dengan karya sinematografi Video Profil Konsep Testimonial 2015 Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana.
  5. Dr Suharno Pawiromarto, Yusum Elmande dan Nugi Nugraha dengan karya buku Aplikasi Komputer Edisi 3.
  6. Ir. Ignatius Agung Wibowo, Dr. Darwin Sebayang dan Nur Indah ST, MT dengan karya Alat Peraga Pendidikan Stimulator Osiloskop

Pada sisi lain komitmen UMB memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putri Indonesia berprestasi melalui program beasiswa mahasiswa berprestasi. Beasiswa tersebut antara lain Beasiswa Yayasan Supersemar bagi meliputi 103 mahasiswa, Beasiswa Bidik Misi DIKTI meliputi 71 mahasiswa. Selanjutnya bantuan beasiswa pendidikan peningkatan prestasi akademik sebanyak 255 mahasiswa, beasiswa YBJ berjumlah 200 mahasiswa, beasiswa anak karyawan sebanyak 53 mahasiswa, beasiswa Prestasi 66 mahasiswa, beasiswa Bidik Misi UMB 71 mahasiswa dan beasiswa untuk mahasiswa Baru 50 mahasiswa, serta mahasiswa beasiswa 4 tahun sebanyak 127 mahasiswa. (sb)